Jumat, 08 Januari 2016

Pantai yang Wajib Dikunjungi di Wakatobi


Begitu banyak pantai yang tersebar di wilayah Wakatobi (Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, Binongko), namun direkomendasikan yang wajib dikunjungi adalah Pantai O’a Wolio.

Mengapa Kami merekomendasi ke Pantai O'a Wolio ?

Pantai O’a Wolio merupakan pantai yang unik, indah dan cukup terkenal diantara penduduk lokal dan wisatawan. Disebut O’aWolio karena lokasi ini sebagai tempat berlabuh perahu penyiar agama islam dari Kerajaan Buton. Hamparan pasir putih  dan jernihnya air laut membuat Anda betah di sana. Anda dapat bersantai di bawah naungan pepohonan yang rindang sambil menikmati panorama alam Pulau Buton dari kejauhan.






Rasanya tidak berkunjung ke Wakatobi bila tidak menyaksikan sebuah batu karang unik berdiri tegak ditengah-tengah pasir putih menyerupai sebuah pohon. Obyek ini dikenal masyarakat dengan  Watu Sahu’u (Watu: Batu; Sahu’u: Satu pohon). Tidak sedikit pengunjung yang langsung berfoto untuk mengabadikan pemandangan maupun berselfie ria. Bahkan pecinta fotografi pun tertarik untuk datang di Pulau Kapota guna berburu foto. Salah satunya adalah Dedy yang mengungkapkan “Pemandangan Alam di Pulau Kapota sangat bagus, mendukung untuk pre wedding”.    

 Sore menjelang malam, pantai ini dihiasi indahnya panorama matahari terbenam. Namun ternyata tak sebatas itu, lokasi yang berada di pertengahan Desa Kabita dan Desa Wisata Kollo ini membuat setiap pengunjung bisa menyaksikan indahnya Pulau Buton, Bau-Bau dari kejauhan. 

Untuk menikmati keindahan Pulau Kapota di Wakatobi, Anda jangan khawatir, penduduk lokal sangat ramah dan jujur. Anda bisa ditunjukkan jalan bahkan di antar ke pantai O'a Wolio. Jika Anda tiba di Pulau Kapota, jangan lupa menghubungi kontak di bawah ini agar perjalanan Anda Aman dan menyenangkan. Terima kasih

Cp. 081245623738 (Nasrun)
e-mail: pulaukapota@gmail.com

0 komentar: